Selasa, 05 Juli 2011

Suara Adzan

Kata orang aku memiliki kebiasan sebagai orang yang menikmati hidup, bahkan saat aku tidurpun terlihat sangat lelap seakan tidak peduli dengan suara berisik apapun, karena sekeras apapun suara tidak dapat membuat aku terbangun.. jangan-jangan kalo ada badai aku juga ga tau, saking lelapnya..

Dibilang susah bangun tidur, ngga juga sih.. Namun terkadang aku seperti ini.  Sampai akhirnya aku berinisiatif untuk memasang alarm pada hpku, agar aku bisa bangun pagi tepat waktu, terutama diwaktu subuh.

Volume dering alarm, aku setting dengan nada tertinggi tepat pada pukul 03:30 pagi,  agar nantinya aku bisa setting snooze atau diulang tiap berlangsung satu menit. Tapi ya begitulah aku… 

Ceritanya begini,, aku tinggal satu kosan dengan seorang teman yang ibadahnya memang cukup terbilang rajin, Ia lebih banyak melakukan ibadah sunnah dibandingkan aku, baik solat maupun puasa. 

Suatu hari, ia berniat untuk berpuasa sunnah senin esok hari. Namun, keesokan harinya dimalam hari, ia terbangun oleh suara adzan.
"Ya Allah...Adzan..aku telat..!!!" Pikirnya sudah tidak ada kesempatan waktu lagi untuk sahur, bahkan seteguk air pun belum masuk kekerongkongannya. Maka ia membatalkan niat untuk berpuasa dan berniat untuk solat subuh.

Lalu betapa terkejutnya ia, saat melirik jam pada layar hpnya, ternyata baru pukul setengah 3 pagi. ia pun mencoba berfikir keras karena kondisinya yang memang baru bangun tidur… Ia perkuat indra pendengarnya dan sepertinya, suara adzan yg dia dengar terdengar sangat dekat. Diliriklah hpku yg sedari tadi berbunyi, ternyata hanya nada dering alarm… owh..tidak... ckckckck….
“Ternyata aq tertipu, bisa-bisanya ni orang ga bangun..” gumam temanku.

Esok paginya ia pun bercerita dan aku hanya tertawa terbahak-bahak…
“Trus kamu puasa?” Tanyaku, sambil tak kuasa menahan sakit perut karena kegelian..

“Puasa dong… Ya Allah, aku kira adzan dari masjid tau.. Alhamdulillah aku masih sempet sahur,,,,. Asal lu tau aje ye.. semua hp lu tuh bunyi  dan gw heran bisa-bisanya lu ga bangun sama sekali.. Badan lu juga ga bergerak sama sekali...” Saat itu aku memiliki dua ponsel...ckckck... (Sampe sekarang juga masih, hehe..).

"Hohohoh... masak sih..." ledekku...

"Tolong ya kak... jangan lu pasang lagi alarm ituuu,,, trus ganti nada deringnyaaa... sumpah aq kira itu suara adzan..." keluhnya sambil manyun.

"Haha.. Ups.. okey... :)" jawabku senyam senyum.

Jangankan Dia, aku pula merasa heran, qoq bisa-bisanya aku ga terbangun yah, seakan telingaku tersumbat sesuatu.. padahal aku sudah memasang alarm dengan volume tertinggi.. apa karena nada dering alarm yang aku setting "suara Adzan"??... 

Astaghfirullah… A’udzubillahiminassyaithoonnirrojiim… syetan sudah menutup kedua telingaku sehingga aku terbuai bujukannya dalam mimpi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar