Selasa, 19 Juli 2011

Kecele bule

Hari selasa kemarin 19 Juli 2011, kantor pusat Dompet Dhuafa Republika mengadakan kegiatan acara perlombaan dalam rangka silaturrahmi antar jejaring dengan tema "Got Team Work" Sekaligus penutupan acara ulang tahun Dompet Dhuafa pada bulan lalu.

Acara ini kurang lebih dihadiri 150 orang peserta. Perwakilan masing-masing dari setiap jejaring, sebanyak 10 orang.  Aku mewakili Ddlivestock, yaitu salah satu jejaring Dompet Dhuafa yang bergerak dibidang bisnis peternakan.

Dipenghujung acara panitia membagikan hadiah perlombaan juga ga ketinggalan pembagian doorprise untuk peserta yang beruntung. Dan aku termasuk orang yang beruntung mendapatkan doorprise, horeeee... :) walaupun tidak menang dari sekian banyak aksi perlombaan.

Setelah acara selesai, pesta bubar bak kota  ditimpa badai. Terlihat sampah bertebaran dimana-mana. Mulai dari sampah box makanan disetiap sisi dan sudut lapangan, sobekan pembungkus kado, sampai botol-botol plastik minuman.

Saat aku melangkah beranjak untuk pulang, aku tertarik dengan sebuah box makanan berisi cup minuman yang masih utuh belum diminum, dan sebuah kue lemper yang dibungkus daun dan plastik. Aku pun berfikir, mubazir kalo sampai kebuang. Lalu aku berhenti dan diam-diam mengambil kue lemper tersebut berharap tidak ada orang yang melihat.

Saat aku pegang, kok si kue lemper terasa ringan yah?? *heran*, lalu aku pencet ternyata kosong ga ada isinya....  Huahaha... Sayang-disayang, ternyata eh ternyata kue lempernya cuma tinggal bungkusnya doang....hohoho.. kecele bule,  jadi malu aku... terlebih lagi, aksiku ketika mengambil si kue lemper ternyata ada seseorang yang memperhatikan.

"Ngapain may?..." tanya seorang teman kantorku dengan senyam senyum

"Lu ngapain meratiin orang??" aku balik nanya saking ngilanin rasa malu

"Lagian orang-orang mah bubar acara pada pulang, eh dia malah monitoring sampah, hahaha"

hsstt... sopan banget ini orang, lalu aku pukul dia sambil lirik ke kanan-kiri. Khawatir malah tambah jadi malu kalau nanti sampai terdengar yang lainnya...huuuh...hiks...hihihi

1 komentar: